Header Ads

Breaking News
recent

Muhasabah Hijrah Oleh : Nahwan Pasangaio

Mengasa asa menapaki langkah...

Gema muharam Masih Menggema 2 Muharam 1439 H, dalam larut malam mata tak terpecam raga menyusuri kota tepian, angin malam menusuk tulang, kubiarkan raga tak berjaket agar kebersamaan dengan dinginnnya malam ini, malam dikota rantau yang jadi pilihan lebih terasa berbelut dingin. Bersama alunan Sholawatan Syubbanul Muslimin yang sejak minggu ini jadi hiburan disaat penat menjamah raga ini.

Muhabah hijrah adalah pilihan judul tulisan ini, Rantau adalah pilihan hidup. Tak ada pilihan yang tak berkonsekwensi bukanlah rantau kalau tak terpisahkan Jarak. Jarak yang menuntun kepekaan rasa yang tak terasah melatih ketajaman mata batin, membaca setiap Isyarat yang terkadang melampaui logika. Logika sejati adalah logika yang dapat memahami suara hati terdalam walaupun terkadang sulit dipahami orang lain. 

Tersadar akan sebuah kekeliruan tentang menghitung waktu 2 Oktober 2017  yang semestinya 25 September 2017 rasa yang sedang melanda dapat disembunyikan tapi Isyarat dari Rabb itu pasti agar mereka dapat memahami. Terus berjalan ditengah pilihan kau akan temukan banyak hal baru tanpa melupakan MOLOYOS MONONDOK , KABIYO OMPOLIYO , KANGGIYO SIPATENE.
********
Samarinda, 23 September 2017



Tidak ada komentar:

ditulis oleh Nahwan Pasangio. Diberdayakan oleh Blogger.