Header Ads

Breaking News
recent

Workshop Otomasi Perpustakaan Menggunakan SLiMS Akasia Versi 8.4



     Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Universitas Mulawarman (UNMUL) menyelenggarakan Workshop Otomasi Perpustakaan Menggunakan Senayan Library Management System (SLiMS) Akasia Versi 8.4, dalam pengelolaan perpustakaan di era revolusi industri 4.0, Jum’at (14/12). “Perpustakaan adalah sebagai jantungnya universitas maka kekuatan ataupun perpustakaan yang kuat tentu saja akan membawa kualitas pendidikan dan akademik universitas itu juga akan semakin tinggi. Meskipun kita akan memasuki era revolusi industri 4.0 saya kira itu tidak akan menjadikan satu alasan bahwa fungsi dari perpustakan itu akan berkurang. Justru fungsi dari perpustakaan itu akan jauh lebih signifikan, karena semua center dari seluruh pengembangan kelimuan itu akan ada di Perpustakaan,” tutur Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono dalam sambutannya.

     Lebih lanjut, Prof. Agung menambahkan, karena orang itu kalau bisa mengakses internet untuk mendapatkan beberapa referensi ataupun literatur tidak akan memungkinkan untuk bisa seenak apabila dia belajar dan berdiskusi di Perpustakaan. “Oleh karenanya, meskipun nanti kita akan melihat berbagai aplikasi-aplikasi juga akan kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya dan juga kualitas peran dari perpustakaan,” jelasnya.

     Workshop yang dirangkaikan dengan Penyerahan hadiah lomba tebak profil dan pengunjung teraktif UPT. Universitas Malawarman. Dengan harapan lomba ini dapat menambah rasa UPT. Perpustakaan bagian dari kebutuhan Mahasiswa.
                                                              ***
.
.

Tidak ada komentar:

ditulis oleh Nahwan Pasangio. Diberdayakan oleh Blogger.